Januari 02, 2011

Pentingnya Keyakinan....!

Saya lupa nama lengkapnya. Hanya Nasir, itulah nama yang saya ingat betul. Ketika pertama kali bertemu Pak Nasir sedang menjadi PRESENTER OPP PT Melia Nature Indonesia di Bogor. Pak Nasir memperkenalkan diri dengan menyebut dirinya sebagai lulusan S2. Semula pada percaya juga melihat gaya omongannya yang sedemikian lancar dan penuh PD.

Orang menjadi tertawa-tawa. Pak Nasir melanjutkan bahwa dia hanya jebolan SD kelas 2. Kemudian menjadi Tukang Ojeg. Ketika ditawari menjadi member dan diajak dalam OPP, dia segera saja melego motor ojegnya dan langsung bergabung dengan 7 paket (Rp 3,880,000). Sesampai di rumah dengan 7 dos PROPOLIS, barulah Pak Nasir pikir-pikir. Bagaimana caranya menjalankan bisnis yang jauh dari tukang ojeg ini. Padahal motor terlanjur dilego. Isterinya pun memarahinya dan minta pisah. Orang tuanya apa lagi.

Satu hal yang benar-benar menarik dari Pak Nasir, menghadapi semua itu. Dalam hati memang dia merasa tertipu. Dijlomprongké, dalam bahasa Jawa, oleh sponsornya. Pak Nasir segera membulatkan tekad, untuk dapat membeli kembali sebuah motor dalam waktu sebulan. Lalu dia rajin ikut upline. Menduplikasi perbuatannya dalam mengembangkan jaringan.

Singkat cerita Pak Nasir sukses besar. Dalam setahun dia mampu mengembalikan motornya, motor baru lagi. Bahkan membeli mobil sedan Timor second, kemudian memperbaharui mobilnya dengan Terios. Sehari-hari penghasilannya mencapai Rp 1 sampai 2 juta sekarang.

Wujud kerja keras seorang tukang ojeg. Beda jauuuh dengan yang dikerjakan oleh Gayus Tambunan, misalnya. Benar sih Gayus jauh lebih megah dibanding Pak Nasir. Tapi apa akibatnya, sekarang orang memburunya. Pasti banyak kolega dan orang dekat pada menjauh.

Tapi lihat, Pak Nasir. Hidup semakin sejahtera. Kolega semakin banyak. Ya itulah Pak Nasir, yang mampu menangkap peluang PT Melia Nature Indonesia tanpa pikir panjang. Dan untungnya dia YAKIN.

Salam sukses dari Bogor.

1 komentar:

  1. Dalam usaha apa pun, KEYAKINAN adalah MODAL UTAMA.... Yakin untuk BERHASIL.

    BalasHapus